GuidePedia

SOLUSI MENINGGIKAN BADAN KAMU

http://areatinggibadan.blogspot.com/p/blog-page.html

0
Makanan dan minuman yang bisa meninggikan badan dengan cepat. Untuk kamu yang ingin tahu makanan dan minuman apa yang bisa meninggikan badan dengan cepat baca artikel ini sampe selesei ya.

Konsultasi tips tinggi badan 
Hasan //  Distributor Resmi
Wa 083816391794

peninggi badan, makanan penambah tinggi badan cepat, makanan dan minuman untuk menambah tinggi badan


Seperti yang kamu tahu bahwa tinggi badan sangat penting dan mempunyai pengaruh besar terhadap karir. Dan untuk kamu yang serius ingin menambah tinggi badan kamu secara cepat dan alami, maka kamu harus memperhatikan semua unsur yang berkaitan dengan tinggi badan.

Salah satunya adalah asupan gizi, nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh setiap harinya untuk berkembang. Ini merupakan suatu kebutuhan yang sehari hari kita selalu berupaya untuk memenuhinya.

Nutrisi tersebut bisa kamu dapatkan dalam makanan dan minuman yang kamu makan setiap hari. Namun, beberapa orang kurang memperhatikan jenis makanan yang mereka konsumsi.

Kebiasaan banyak orang adalah, yang penting bisa membuat perut kenyang, maka itu sudah dianggap cukup dan bisa memenuhi gizi yang diperlukan.

Agar kamu bisa membedakan manakah makanan dan minuman yang menunjang tinggi badan, kamu harus tahu terlebih dahulu nutrisi apa yang diperlukan tubuh untuk proses tinggi badan.

1 Kalsium dan mineral lainnya.

Kalsium merupakan mineral yang paling penting untuk proses pertumbuhan tinggi badan, yaitu tulang. Tulang membutuhkan asupan kalsium yang banyak untuk proses pemadatan, kesehatan dan pertumbuhannya.

Selanjutnya adalah makanan dan minuman yang mengandung mineral seperti magnesium, fosfor, fluor, yodium, zat besi, dan mangan juga memiliki peran penting untuk membantu meninggikan badan.

http://www.jagotinggi.com/p/blog-page.html

Untuk minuman berkarbonasi, makanan yang kebanyakan garam, gula, lemak dan kopi harus dibatasi karena dapat menghambat kalsium. Ini akan sangat berpengaruh kurang baik terhadap tinggi badan kamu nantinya.

2. Protein

Pilihlah makanan yang mengandung tinggi protein. Protein merupakan nutrisi pembangun tubuh yang sangat penting sekali untuk tinggi badan kamu.

Protein memiliki juga kandungan asam amino yang sangat diperlukan oleh hormon pertumbuhan. Selain itu juga protein sangat berguna untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, otot, jaringan, organ, dan kulit.

3. Vitamin

Beberapa vitamin ini sangat bagus untuk menunjang proses pertumbuhan kamu. Seperti halnya vitamin D dan K yang berperan untuk membantu kinerja kalsium dan membantu proses penyerapan kalsium.

Selain itu, vitamin lain seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 atau riboflavin, vitamin C dan vitami F juga berperan penting dalam pertumbuhan tinggi badan.

Agar kamu bisa mencukupi semua kebutuhan tersebut, maka rajin rajinlah untuk mengkonsumsi buah buahan dan sayuran setiap hari.

MAKANAN DAN MINUMAN YANG BAGUS UNTUK TINGGI BADAN


Itulah kandungan nutrisi yang harus ada dalam makanan dan minuman yang akan kamu konsumsi. Dan berikut ini beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa kamu jadikan bahan menu makanan setiap hari.

makanan peninggi badan, makanan untuk menambah tinggi badan, makanan untuk menambah tinggi badan orang dewasa


1. Minum susu

Seperti yang sudah kamu tahu bahwa susu mengandung kalsium yang tinggi dibanding dengan makanan dan minuman lainnya.

Kebiasaan minum susu setiap hari ini sudah diajarkan sejak kecil di Sekolah dasar dan harusnya terus dijadikan kebiasaan rutin yang menjadi kebutuhan tetap.

Di dalam susu bukan hanya memiliki kandungan kalsium saja, namun juga memiliki banyak sekali nutrisi dan vitamin yang bagus untuk tinggi badan.

Seperti vitamin A, B, D, E juga ada didalam susu. Vitamin A sangat baik untuk mempertahankan kalsium didalam tubuh, vitamin D membantu kinerja kalsium dan proses penyerapan kalsium.

Kekurangan vitamin D akan menyebabkan pertumbuhan tinggi badan yang lambat.

Makanan lainnya yang bisa kamu konsumsi dalam olahan susu seperti keju, yoghurt, paneer dan es krim. Hindari makanan yang banyak mengandung soda, kopi dan alkohol.

Baca ini : Cara meninggikan badan secara alami dan cepat dalam 1 minggu

2. Buah buahan dan sayuran

Tahukah kamu bahwa buah buahan dan sayuran umunya adalah sumber tertinggi vitamin, kalium, serat dan asam folat. Dan dalam vitamin sendiri, vitamin A sangat berguna untuk membantu dalam perkembangan tulang dan jaringan.

Ada beberapa jenis buah buahan yang tinggi akan kandungan vitamin A nya seperti melon, jeruk, pepaya, mangga, markisa, semangka dan aprikot.

Dan untuk vitamin A yang bisa kamu temui dalam sayuran seperti sayuran berikut ini wortel, kacang polong, labu, brokoli, bayam, kubis, ubi jalar dan lainnya.

Dengan mengkonsumsi banyak vitamin yang bagus untuk pertumbuhan maka akan sangat berguna sekali untuk tumbuh kembang kamu.

Dengan rutin mengkonsumsi buah buahan dan sayuran, kamu akan mendapatkan banyak sekali manfaat, dimana buah dan sayur ini tinggi serat dan vitamin yang bagus untuk kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit.

Silahkan untuk membiasakan diri mengkonsumsi jenis jenis buah dan sayur yang saya sebutkan diatas. Agar kamu tidak merasa bosan dalam mengkonsumsinya, kamu bisa membuatnya dengan cara di jus atau sejenisnya.

minuman peninggi badan, buah buahan peninggi badan, sayuran peninggi badan


3. Daging sapi, telur, daging ayam

Didalam jenis makanan ini mengandung banyak sekali protein, dimana protein merupakan sumber pembangun jaringan dan otot tubuh. Protein sangat berperan penting untuk pertumbuhan remaja.

Daging ayam merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak sekali protein. Selain itu juga kamu bisa mengkonsumsi telur ayam, karena dalam putih telur ayam banyak sekali mengandung protein.

Kamu bisa mengkonsumsi 3-6 butir telur setiap hari. Agar tidak terlalu berlebihan akan lemak yang terkandung, kamu bisa mengkonsumsi putih telurnya saja.

Selanjutnya daging sapi, daging sapi juga memiliki kandungan banyak protein yang bagus untuk pertumbuhan. Namun jangan terlalu berlebihan untuk mengkonsumsinya, konsumsilah secukupnya.

4. jenis kacang dan biji bijian

Selanjutnya makanan yang bagus untuk menunjang tinggi badan adalah jenis dari kacang kacangan dan biji bijian.

Mengandung vitamin B, serat, magnesium, zat besi, selenium juga mengandung protein nabati.

Contohnya adalah beras merah, popcorn, gandum, kacang kedelai, kacang tanah, kacang polong.

***

Itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa meninggikan badan secara cepat dan alami. Dengan mengkonsumsi makanan makanan sehat terutama makanan yang mengandung nutrisi tertentu yang bagus untuk pertumbuhan.

Maka pertumbuhan kamu akan baik dan proses metabolisme berjalan dengan normal.

KABAR GEMBIRA

Kamu mau menambah tinggi badan 2-15cm lagi dengan cara cepat dan alami??? Tambah tinggi badan itu mudah loh asalkan kamu tahu caranya. Solusinya dengan paket peninggi badan terbaik yang sudah terbukti memberikan ribuan testimoni yang selalu fresh setiap minggunya.

Konsultasi langsung dengan ahlinya
Hasan Sarnadi
Distributor Resmi

Wa 083816391794

http://areatinggibadan.blogspot.co.id/p/blog-page.html


Semoga artikel ini bermanfaat, silahkan share.
***

Posting Komentar

 
Top